Buku

KAMU TIDAK AKAN MENJADI PENGUSAHA SUKSES! UBAH POLA PIKIRMU! BUKU RICH DAD POOR DAD ROBERT T. KIYOSAKI BAGIAN 3

Lanjut guys.. Hehe

Kalau kelas menengah bagaimana? Kelas menengah selalu menghadapi pergulatan dengan keuangan dalam kehidupan mereka. Penghasilan para kelas menengah adalah dari gaji yang didapatkannya. Semakin besar pengeluaran mereka, para kelas menengah bekerja semakin keras agar mendapatkan lebih banyak gaji dan bonus.

Namun yang didapati adalah semakin banyak gaji mereka, semakin besar pengeluaran mereka. Itu lah yang di sebut rat race atau balap tikus. Duh duh..

Sebelumnya :KAMU TIDAK AKAN MENJADI PENGUSAHA SUKSES! UBAH POLA PIKIRMU! BUKU RICH DAD POOR DAD ROBERT T. KIYOSAKI

Kelas menengah selalu berpikir bahwa rumah merupakan aset mereka. Padahal menurut Robrt T. Kiyosaki, rumah bukanlah sebuah aset guys tapi liabilitas, kenapa ya? Menurutnya, para kelas menengah melakukan kredit untuk membeli sebuah rumah.

Harga yang didapatkan tentu bertambah akibat bunga yang dibebankan. Kemudian setiap bulannya ada biaya pembayaran PBB, PAM, listrik, telepon, dan juga biaya perawatan rumah. Itu semua mengeluarkan uang dari kantong kita guys.

Belum lagi nilai bangunannya yang semakin lama akan semakin menurun, lagi – lagi mengeluarkan biaya untuk perawatan. Kalau di pikir – pikir bener juga ya.. Hmm..

Ayah kaya menyarankan bahwa jika kalian memiliki sebuah rumah atau bangunan, kalian harus ada arus kas pendapatan dari rumah tersebut.

Sehingga, arus kas yang kalian dapatkan bisa digunakan untuk membayar kredit rumah dan segala macam biaya bulanannya. Ide cemerlang ya guys.. Hehe.. Jika ingin membeli bangunan, belilah bangunan yang dapat menghasilkan arus kas bagi anda.

PELAJARAN

Pelajaran yang ketiga adalah miliki bisnis kalian sendiri. Jangan ikut orang lain terus. Mengapa? Soalnya semakin keras kalian bekerja, semakin kaya Bos kalian. Bukan berarti penulis mengajarkan kalian untuk malas ya. Tetaplah rajin, namun cerdaslah mengelola usaha kalian, lebih baik untuk menjadi rajin bagi bisnis kalian sendiri.

Robert T. Kiyosaki dulu juga ikut orang guys, beberapa kali berganti profesi. Namun ketika dia ikut orang lain, dia tetap rajin bahwa menjadi karyawan terajin dan penjualan barang tertinggi diantara karyawan lainnya.

Ini yang penting, dia selalu menyisihkan gaji nya dan di pindahkan dalam kolom aset miliknya, bukannya di tabung terus menerus. Jadi dia awalnya menyisihkan gaji nya untuk di tabung kemudian setelah terkumpul, dia membeli sejumlah aset yang menghasilkan arus kas masuk ke kantongnya.

Arus kas yang didapatkannya ditambah dengan pendapatan gaji yang disisihkannya di masukan kedalam kolom asetnya kembali. Sehingga Robert untung berkali – kali lipat dan pertumbuhannya dalam kolom aset jadi begitu sangat cepat.

Robert berkata, dalam waktu kurun kurang dari 3 tahun, arus kas dari asetnya melebihi gaji yang didapatkannya.. Hahahaha.. Hebat ya? Hehe.. Hasil dari arus kas bisa membelikan dia mobil Porsche lo guys.. Huahaha..

Terimakasih sudah berkunjung ke website ini, jangan lupa share ya guys agar bermanfaat bagi orang lain.

Mohon maaf bila ada salah kata, Tuhan memberkati

Terinspirasi dari : IndoReview dan Buku Rich Dad Poor Dad

NB :

  • Tentang Blog
Tagged , , , , , , , ,

About ADMIRAL

Hanya seorang pembaca buku
View all posts by ADMIRAL →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *