Catatanku

KOPERASI SIMPAN PINJAM DI INDONESIA MITRA JAYA ABADI SIAP MELEBARKAN SAYAP DI SELATAN JAWA

koperasi simpan pinjam

Baca juga : KAMU TIDAK AKAN MENJADI PENGUSAHA SUKSES! UBAH POLA PIKIRMU! BUKU RICH DAD POOR DAD ROBERT T. KIYOSAKI

Di daerah Provinsi Jawa Tengah, terdapat cukup banyak koperasi โ€“ koperasi. Namun di antaranya, ada juga beberapa dalam keadaan mati suri. Mengapa? Keadaan tersebut terjadi akibat dari masuknya tantangan industri 4.0 dengan hadirnya finance technology (Fintech) yang membuat perkembangan dan pengelolaan koperasi semakin sulit.

Namun hal tersebut tidak membuat seorang wanita asal Kendal patah arah dan semangat. Anik Puji yang merupakan pendiri dari koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi sejak tahun 2007 lalu, sudah mengembangkannya sampai memiliki 7 cabang.

Dari awal sejak koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi berdiri, Ibu Anik sudah bertekat untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Beliau berkata โ€œ Saya memilih koperasi itu agar lebih mengena lapisan masyarakat paling bawah, makanya pilih untuk mendirikan koperasi.โ€

koperasi simpan pinjam

Ibu Anik lebih memilih untuk meningkatkan pelayanan dan pendekatan agar koperasinya dapat berkembang di tengah tantangan kemajuan perbankan dan fintech. Caranya bagaimana? Beliau memberikan reward atau hadiah pada anggotanya yang dapat membayar pinjamannya tepat waktu. Sistem kekeluargaan juga ditanam oleh beliau. Beliau percaya dengan cara itu akan menghadirkan hal yang positif untuk perkembangan koperasinya. Hingga saat ini, koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi sudah memiliki 4000 anggota.

Pada tahun 2019 ini, Ibu Anik berencana untuk melebarkan sayap koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi ke selatan Jawa. Inilah daerah yang di incar : Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Cilacap, dan Kebumen. Beliau memilih daerah hijau karena menurutnya daerah hijau merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan koperasi.

Selain itu alasan lainnya adalah anggota dari koperasi simpan pinjam Mitra Usaha Abadi 60% nya adalah para petani dan sisanya karyawan dan PNS. Sehingga daerah hijau seperti pertanian dan perkebunan sangatlah cocok dan pas untuk koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi.

SYARAT PINJAMAN

koperasi simpan pinjam

Baca juga : MAU SUKSES? 5 BISNIS ANAK MUDA YANG MENJANJIKAN DAN SUKSES BESAR DI MASA DEPAN DI BIDANG PETERNAKAN

Untuk mendapatkan pinjaman dari koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi tidak lah membutuhkan persyaratan yang rumit. Tidak serumit seperti persyaratan pinjaman dari perbankan. Syaratnya adalah simpanan pokok Rp. 1 Juta dan simpanan wajib sebesar Rp. 10 ribu, para anggota sudah bisa mendapatkan pinjaman dari koperasi simpan pinjam Mitra Jaya Abadi.

Pencairan dana juga cepat, hanya membutuhkan 2 hari kerja sudah dapat anggota terima.

Baca juga : 17 JENIS PELUANG USAHA MODAL KECIL UNTUNG BESAR DI MASA DEPAN

Terimakasih sudah berkunjung ke website ini, jangan lupa klik iklan yang ada untuk menunjukan dukungan kamu kepada website ini

Share ya guys agar bermanfaat bagi orang lain.

Mohon maaf bila ada salah kata, Tuhan memberkati

Sumber : Tribun Jateng 17 Maret 2019

NB :

  • Tentang Blog
Tagged , , , , , , , ,

About ADMIRAL

Hanya seorang pembaca buku
View all posts by ADMIRAL →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *