Catatanku

LEGENDA BUKU KOMIK STAN LEE MENINGGAL

IGN Entertainment

Legenda buku komik Stan Lee meninggal pada tanggal 12 November 2018, di Los Angeles, California. Pria berusia 95 tahun yang juga penulis, penerbit, produser, dan presiden Marvel Comics menurun kesehatannya pada beberapa tahun terakhir, dan mengurangi kemunculannya di depan publik karena memiliki alat pacu jantung yang dipasang ketika operasi pembedahan pada tahun 2012 silam. Meskipun dengan kesehatan yang menurun, sampai akhir, Lee tetap aktif dalam komunitas komik, menghadiri jumpa fans di seluruh dunia.

keepo.me

Stan Lee lahir dengan nama Stanley Martin Lieber, pada tanggal 28 Desember 1922, di New York City. Beliau merupakan putra sulung imigran Yahudi-Hungaria. Dia memulai karirnya di buku komik pada tahun 1939, yang awalnya bekerja sebagai asisten biasa kemudian menjadi kerajaan entertainment bernilai miliaran dolar dan merevolusi industri buku komik.

Setelah lulus dari sekolah pada umur 16 tahun, Stan Lee mendapatkan pekerjaan sebagai asisten di Timely Comic, sebuah perusahaan yang dipimpin oleh penerbit Martin Goodman. Disana dia bekerja dengan pencipta kapten amerika, kontribusi pertamanya sebagai editor  sementara dengan nama samaran “Stan Lee”.

MOMENTUM

Momentum awal kesuksesan Stan Lee pada tahun 1950-an, DC Comics berhasil menghidupkan kembali genre superhero dengan  karakter klasik yaitu Flash, serta seri baru tentang sekelompok pahlawan yang disebut Justice League of America. Pada tahun 1961, Timely berganti nama menjadi Marvel Comics, dan pada bulan November pada tahun itu merupakan debut dari Fantastic Four. Fantastic Four merupakan karya pertama Lee yang paling terkenal dan abadi dari semua komik superhero, termasuk Spider-Man, The Incredible Hulk, Thor, Iron Man dan X-Men.

Pernah bangkrut di tahun 1998, namun pada tahun 2000 terbukti menjadi salah satu dekade paling sukses dan menguntungkan dari karir Lee yang panjang. Dengan film-film hits seperti seri X-Men dan Spider-Man, mendapatkan generasi penggemar baru yang lebih luas daripada sebelumnya.

Comic Book

Meskipun legenda buku komik Stan Lee telah meninggal, beliau memberikan karya sejarah dalam buku komik, daftar seri TV, video game, film, mainan, dan iklan. Karya yang tak ada habisnya dari masa lalu, sekarang dan masa depan, yang pasti akan menjadi warisan bagi generasi selanjutnya.

Tagged

About ADMIRAL

Hanya seorang pembaca buku
View all posts by ADMIRAL →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *