Catatanku

RAHASIA KERJA CERDAS BILA INGIN BISNIS ANDA SUKSES

idntimes.com

Para kaum milenial seperti saya ini pasti sudah tidak asing lagi dengan kata – kata “KERJA CERDAS”. Banyak motivasi – motivasi yang mengatakan jaman sekarang jangan kerja keras tapi kerja cerdas! Namun yang menjadi keresahan saya pribadi adalah KERJA CERDAS YANG SEPERTI APA?

Sebelumnya, kita harus mengerti terlebih dahulu definisi atau pengertian dari kerja cerdas itu apa sih?

buddymantra.com

Pengertian kerja cerdas berdasarkan hasil paling atas pencarian di google adalah sikap dalam bekerja yang pandai memperhitungkan risiko maupun melihat peluang dan dapat mencari solusi sehingga dapat mencapai keuntungan yang diharapkan.

Hal tersebut menurut saya sangatlah tepat, jadi kita tidak hanya bekerja keras saja namun harus cerdas mengambil kesempatan dan mengelola resiko.

sciencedaily.com[/caption]

Yang menjadi keresahan saya adalah di sekitar pergaulan saya, (tidak tahu pergaulan yang lain sama atau tidak.. hehe) yaitu teman – teman saya kaum milenial mengartikan kerja cerdas dengan arti lain.

Kerja cerdas yang mereka arti kan adalah bagaimana caranya agar saya sedikit usaha namun menghasilkan lebih. Bahasa kasarnya “gimana caranya kerja enak – enak an tapi tetap berpenghasilan duit banyak”.

Buat saya pribadi, arti kerja cerdas yang seperti itu salah. Menurut saya kalau mau sukses, cerdas itu memang di perlukan, tapi juga harus di imbangi oleh kerja keras, begitu juga sebaliknya.

KERJA CERDAS MENURUT SAYA

kristinus-unting.blogspot.com

Didalam alkitab, pada kitab Matius 10 : 16, Firman Tuhan berkata “ Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah – tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.” Di ayat tersebut sangat jelas bahwa kita harus cerdik dan juga tulus. Cerdik dalam melihat situasi dan tulus dalam setiap pekerjaan yang kita lakukan.

merdeka.com

Kitab Amsal 6 : 6, Firman Tuhan berkata “ Hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak, biarpun tidak ada pemimpinnya, pengaturnya atau penguasanya, ia menyediakan rotinya di musim panas dan mengumpulkan makanannya pada waktu panen”. Jelas di katakan kita harus bekerja keras seperti semut, meskipun tidak ada yang mengawasi kita, kita tetap harus setia, rajin, dan tekun dalam segala pekerjaan kita.

Kitab Amsal 6 : 9 – 11, Firman Tuhan berkata “Hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? “Tidur sebentar lagi, mengantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring” maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti seorang penyerbu, dan kekurangan seperti orang yang bersenjata”. Dari Firman Tuhan tersebut sangat memukul keras orang pemalas. Tidak lah boleh kita menunda – nunda pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawab kita.

Jadi para pembaca, jangan salah artikan kerja cerdas dengan arti : usaha sedikit namun memperoleh hasil yang banyak (seperti mimpi di siang bolong, hehe…).

askingminds.com

Sesuai dengan apa yang di katakan Firman Tuhan di atas, kalau mau sukses ya harus kerja keras namun juga harus cerdas karena kedua hal tersebut saling terikat dan bergantung satu sama lain.

Saya pribadi lebih suka kata – kata CERDAS BEKERJA KERAS daripada kerja cerdas. Setiap usaha dan keringat yang kita keluarkan harus di tempatkan pada sesuatu yang berguna untuk masa depan kita.

HASIL TIDAK AKAN MENGHIANATI USAHA.

Terimakasih sudah berkunjung ke website ini, jangan lupa klik iklan yang ada untuk menunjukan dukungan kamu kepada website ini

Mohon maaf bila ada salah kata, Tuhan memberkati

NB :

  • Tentang Blog
  • www.temukanpengertian.com
Tagged , ,

About ADMIRAL

Hanya seorang pembaca buku
View all posts by ADMIRAL →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *