Buku, Perjanjian Berkat

(PERJANJIAN BERKAT) BERJALAN DALAM PERJANJIAN BERKAT (Lanjutan 1)

Banyak orang kristen tidak mengetahui wujud perjanjian berkat. Bagaimana sih wujud perjanjian berkat?

Baca kitab Yohanes 15 : 7 – 8 yang berkata “ Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan FIRMAN – KU TINGGAL DI DALAM KAMU, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya. Dalam hal ini – lah Bapa – Ku dipermuliakan, yaitu jika kamu berbuah banyak dan dengan demikian kamu adalah murid – murid – Ku.”

Dari firman Tuhan pada kitab Yohanes tersebut, wujud dari perjanjian berkat adalah tinggal di dalam Kristus!

Pertanyaan yang lain muncul, penerepan tinggal di dalam Kristus seperti apa? Orang dunia termasuk beberapa teman saya berkata bahwa yang penting berbuat baik kepada sesama kita, tidak berbuat yang jahat dan curang. Namun berbuat baik, tidak berbuat jahat dan curang itu sesuai tidak dengan firman Tuhan?

Maksud saya begini, apa yang di pahami oleh diri kita sebagai manusia yang kita anggap baik semua adalah opini diri kita masing – masing dan hal tersebut belum tentu sesuai dengan firman Tuhan. Uji lah perbuatan yang kita lakukan, sesuai tidak dengan firman Tuhan (alkitab). Jadikanlah alkitab sebagai pedoman hidup!

PENERAPAN

Menjawab pertanyaan “penerapan tinggal di dalam Kristus seperti apa?” beruntung sekali kita bahwa ayat Yohanes 15 : 7 – 8 juga memberikan caranya yaitu firmanKu tinggal di dalam kamu. Itu jawabannya, artinya kita harus melakukan firman Tuhan sampai menjadi suatu kebiasaan. Tidak hanya melakukannya saja, tetapi lakukanlah apa yang di firman kan Tuhan dengan tekun dan sungguh – sungguh melakukannya!

Dalam kitab Matius 4 : 4 berkata “ Tetapi Yesus menjawab : Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah“.

Firman Tuhan kan banyak, bagaimana cara kita melakukannya? Apakah harus kita ingat satu persatu? Hal yang terpenting adalah bacalah dahulu alkitab (firman Tuhan) dan berjalanlah saja dalam perjanjian Allah! Ingat! Allah sendiri yang akan berinisiatif menuntun kita. Firman Tuhan adalah seperti makanan rohani bagi tubuh kita, Allah yang akan membuat kita lapar dan haus akan makanan tersebut.

Mohon maaf bila ada salah kata, Tuhan memberkati

NB :

Sumber : Buku Perjanjian Berkat

Tagged , ,

About ADMIRAL

Hanya seorang pembaca buku
View all posts by ADMIRAL →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *